18 Juli, 2010

2 Minggu Di Pare sampai 2 Bulan


Hari ini tepat 2 minggu nita berada di pare. Yampyunnn bener-bener banyak banget ilmu yang bisa diambil. Emang bener kota pare di beri julukan kota inggris dan kota santri secara kota itu bener-bener agamis banget dan banyak pendatang yang sengaja ingin berguru bahasa inggris disana. Jadi bisa disimpulkan kota pare emang kota yang cocok buat belajar bahasa inggris.

Nita di pare tinggal di camp English area dengan nama tempatnya gravity. Pertamanya cii rada sedih karena nita sangat ingin tinggal di story dan les di smart karna cerita-cerita dari kakak kelas tapi lambat laun pas nita ngerasain tinggal di gravity ini selama 2 minggu ternyata sungguh luar biasa. Nita merasakan keberuntngan yang tiada tara. Karena di gravity ini nita dapet pelajaran-pelajaran yang subhanallah dasyat dan dapet contoh teladan yang baik dari mr.teddy salah seorang pengajar di gravity yang terlihat santun dan sangat iklas mengajar tanpa terlihat materialism sedikit pun (makasih ya Mr.)



Selama seminggu ini jadwal padet banged. Sehari lima kali les ditambah havalan-havalan yang bejibun. Pertama ci mikirnya apakah aku bisa betah??? Tapi pas dijalanin dan melihat semangat dan motivasi dari mr.teddy semua itu cukup memberikan semangat 45 buat diri ku (keep spirit, wish me luck)
Tadi tepatnya hari minggu ini, nita dan anak camp dan mr. refresing ke tempat-tempat bersejarah yang ada di kota pare ini. Kita jalan-jalan dengan menggnakan sepedah ke garuda park, alun-alun, JP, Goa Surowono, Candi Surowono dan terakhir berenang…. Sunggguh menyenangkan… tapi di balik itu ada fikiran havalan yang harus di haval hohohoho



Makan disini sungguh murah meriah tapi emang cii Cuma di warung-warung tertentu ajja yang belum tercemar oleh dunia metro politan hohoho… sehari nita paling mahal menghabiskan uang untuk makan paling 8 ribu..(ngirit cuy). Harga satu porsi nasi dengan sayur tumis 3 macem dan 1 gorengan Cuma 2 ribu aja, ayam bakar+nasi cm 4rb, ketoprak 2rb 5 ratus, soto+nasi 3rb.5 ratus, nasi pecel 2rb.5ratus, pecel lele 3rb, pokoknya klo mau ngirit tinggal pinter-pinter milih makanan ajja deh. Untuk minumanya juga murah-murah ko. Es the manis 1rb, es tebu 1rb, es jeruk1rb 5 ratus dan wedang jahe Cuma 1rb.

Pokoknya seru banget deh selain bisa belajar bahasa inggris juga bisa belajar agama dan belajar kebudayaan hihihihi…

Allah, doa ku tolong jaga keluarga ku disana dan doakan aku agar bisa mengerti pelajaran dan bermanfaat serta betah hingga 2 bulan mendatang, Allah jadikan aku orang kaya yang dermawan dan orang pintar yang merunduk. Tenangi hati pancarkan cahaya agar ilmu mudah dipelajari. Allah jagain kesehatan aku dan keluarga. amin

Tidak ada komentar: