26 Mei, 2016

Ibu Hamil Harus Kuat



Perjuangan ibu hamil memang subhanallah. Pantas saja Al-Qur’an menyuruh kita untuk sayangi Ibu, Ibu, Ibu baru ayah.


Saya baru merasakan betapa menabjubkannya menjadi seorang wanita yang sedang hamil. Dari usia 0 bulan sampai sekarang usia kehamilan saya hampir 8 bulan. Semoga Allah memudahkan semua urusan saya. Aamiin.


Ibu Hamil Harus Kuat


Coba bayangin deh, ketika umur kehamilan 2 bulan. Seorang wanita yang sedang mual-mualnya, yang setiap makan muntah, setiap makan muntah harus tetap menjalani aktifitasnya dengan kuat.


Saya merasakan sekali betapa beratnya menjalani hari-hari itu. Ketika setiap saat perut kita rasaya eneg, mual namun kita tetap harus beraktifitas seperti biasa, memasak, mengajar di sekolah, menyiapkan kebutuhan saya dan suami. Semua itu cukup berat namun alhamdulillah ada suami yang selalu menjaga saya, membantu saya, mensupport saya, sekaligus memberikan seluruh kasih sayangnya untuk saya sehingga saya bisa menjalani hari-hari saya dengan ceria, semangat, dan gembira.


Ibu Hamil Harus Tangguh


Saya baru merasakan perubahan emosi yang cukup dasyat ketika saya sedang hamil muda. Dikit-dikit sedih, dikit dikit nangis, dikit-dikit kesel. Pokoknya sensitif lagi. Coba bayangin apajadinya kalau lingkungan tidak mendukung. Alhamdulillah di rumah yang mungil, abi Husen selalu ngelawak, bikin saya ketawa, pelukin saya, ciumin saya, setiap saya sedih bahunya selalu diberikan pada saya membuat saya sangat nyaman.
Saya mohon, untuk lingkungan... ibu hamil itu sensitif jangan disakitin hatinya.

Ibu Hamil Harus Jadi Ratu


Hahahaa... yang ini emang harus banged. Ibu hamil harus jadi ratu. Saya merasakan banged betapa saya seperti ratu baik di rumah, di sekolah, maupun dilingkungan. Kemana mana saya selalu dinomorsatuin. Ga boleh capek, dikasih duduk, dikasih minum duluan, dibebas tugaskan dari hal-hal yang ekstrim, disayang, dimanja. Kadang terharu ngeliat Abi Husen yang begitu baik sama saya. Bayangin ketika saya mengantuk dan ingin tidur, abi Husen membolehkan saya padahal masih pagi. Gerak geriknya pelan sekali membuat saya terjaga dalam tidur saya yang panjang dan tiba-tiba ketika saya sudah bangun. Cucian sudah bersih, sudah di jemur, rumah sudah rapih, masakan sudah mateng. Pas bangun langsung disuruh makan. Enak banged kan hahahahaa. Tapi saya selalu berusaha untuk bisa jadi pelayan centilnya abi Husen, memasak makanan yang enak untuknya, melayaninya, menyiapkan semua keperluannya walaupun dikala waktu ada fisik saya dimana saya lelah dan merasa cape ga karuan, barulah disana peran Abi Husen.


Terimakasih banyak atas semua Supportnyaaaaaaaa.... love you abi Husen.

1 komentar:

hammer of thor mengatakan...

terimakasih gan atas infonya