11 September, 2011

SELESAI KKL, SKRIPSI TERBENGKALAI





Alhamdulillah saya mendapat tempat KKL yang Lumayan dekat dengan kampus yaitu MTs-MP UIN Jakarta, ya saya sangat bersyukur karena bisa berKKL disana, selain fasilitasnya yang bagus, guru-guru yang ramah, Alhamdulillah banged anak-anak nya juga santun-santun. KKL disana serasa ada dilingkungan PESANTREN hahahaha secara setiap baru dateng pasti semua anak ngasih salam (tradisi di MP tiap ketemu guru, murid harus cium tangan) jadi kebayang ga tuh, setiap hari setiap anak bisa lebih dari 10x cium tangan,, mantab boo.

Suasana islami kaya di pesantren bukan hanya cium tangan aja tapi masih buanyakk lagi, seperti setiap pagi semua murid dan guru WAJIB sholat dhuha + Tadharus Al-Qur’an.. hmm, enak buangedd deh pokoke, ditambah setiap sholat wajib berjama’ah di kelas, so makin akrab aja antara guru dengan murid karena sholat dzuhur dan ashar di kerjakan bareng2 dikelas. Sumpah enak banged #Alhamdulillah.

Layanan di ruang BK, jadi rame karena ada kita anak KKL hehhe, banyak anak yang sengaja di panggil atau sengaja mendatangkan dirinya untuk masuk keruang BK hehehe, kita sebagai anak KKL seneng banged karena kedatangan kita di sambut hangat dengan guru-guru dan anak-anak, ternyata anak-anak itu sangat butuh tempat curhat, tempat untuk didengarkan, tempat untuk di bimbing, diperhatikan deelel. 

Ga keras 2 bulan setengan sudah berlalu, banyak pengalaman yang kita dapetin disekolah itu, banyak juga acara yang kita lakuin di sekolah itu semuanya tidak lepas dari peran kepala sekolah yang sangat baik, staf guru2 BK yang sangat mengayomi kita dan seluruh guru-guru MP yang welcome dengan acara-acara kita #terimaksih bapak-ibu guru.

Hari persentasi KKL telah tiba, khususnya aku, sangat deg-degan, seakan mau disamber petirrrr hehehehe, apalagi ketika melihat temen2 KKL yang sebelumnya sudah maju mempersentasikan laporannya, tapi Alhamdulillah semua berjalan baik, lancer dan sukses mestipun banyak revisi disana sini hehehehe.

Setelah pelepasan KKL, dan kita semua sangat senang karena tugas kita sudah selesai dan kita akan berjuang untuk melanjutkan SKRIPSI, TIBA…..TIBA….. ada permintaan dari Kepala Sekolah untuk Meminta SATU diantara kita untuk meneruskan sementara menjadi GURU BK disana selama beberapa bulan, huhuhuhu…. Hati yang tadinya ploooong menjadi kembali deg-deggggannn. Ada terselip rasa senang dan sedih, senangnya karena… Wah ternyata kita masih dibutuhkan, sedihnya karena takuttttt aku yang kepilih hehhehe #kePDan Buangeddd,,, hihihi. Dan terlontar lah dari mulut Bapak Kepala Sekolah “Ibu pembimbing yang terhormat, 1 murid ibu belum bisa saya lepas karena saya meminta untuk meneruskan mengabdi disini yang bernama Jreng…Jreng…Jreng YUNITA DISKARIANI( huhuhuhu hihihiihihi hahahaha) syokkkk… seneng… sedihhh Campur Aduk Jadi Satuu…

PERTAMA,MENGAJAR SENDIRIAN DIKELAS & DIRUANG BK tanpa TEMEN2 KKL

Yahhh setelah permintaan itu, dengan beberapa negoisasi dari saya kepada bapak kepala sekolah akhirnya terjadilah persetujuan (kaya Kongres ajja) yaitu: saya di bolehkan hanya masuk 3x dalam seminggu karena saya harus Bimbingan, saya di bolehkan bolak-balik kekampus pada jam kosong deelel. Dengan adanya persetujuan itu membuat saya sedikit lega karena se’engganya saya tetap bisa menjalankan SKRIPSI saya yang pada saat itu sedang menggebu-gebunya hihihihi.

Mengajar sendirian memang sudah biasa bagi saya, sehingga saya tidak terlalu gerogi atau gugup, ditambah anak-anak yang sudah mengenal saya membuat saya enjoy ajja mengajar disana namun ada beberapa yang bikin saya harus belajar pelajaran yang lain yaitu ternyata guru BK disana WAJIB mengajar 2 mata pelajaran yaitu: Bimbingan Konseling dan PLKJ (Pendidikan Lingkungan Kota Jakarta) ohhhh Nooo OMG, saya orang depok, tidak pernah belajar PLKJ sebelumnya, dengan semangat dan senyum kecil saya berusaha ngebut mempelajari PLKJ ini dikarenakan saya harus bisa mengajarkan kepada anak-anak karena Pelajaran ini akan dimasukan ke UAS (Ujian Akhir Semester) OMG….?????

Ga kerasa 1 bulan saya sudah mengajar disana, dan saya akan pergi ke TU untuk mengambil GAJI PERTAMA saya, kaget pas dapet uang di amplop… huhuhu… ini hasil keringat saya… Terimaksih Ya Allah…. ,, Mau tau Rincian Gaji saya…. 1 hari saya mengajar di gajih Rp.70.000x@jumlah hari + uang makan 1 hari Rp.20.000x@jumlah hari jadi total gaji saya dalam 1 hari Rp.90.000x@jumlah hari… ehhehehe hitung sendiri ya, kalo saya masuk dalam seminggu hanya 3x.

2 bulan pun berlalu, anak-anak mulai menuju masa semesteran, semua Materi pelajaran harus sudah tuntas. Saya pun berusaha menuntaskan semua materi saya. Dan saya mendapat tugas mengorekasi mata pelajaran saya yang satu lembarnya dihitung Rp1.100/lembar, Alhamdulillah ada sedikit tambahan gaji di bulan kedua ini. 

SKRIPSI JADI TERBENGKALAI

Karena terbengkalai dengan dunia kerja yang emang wenakk buangedd membuat saya jadi lupa dengan SKRIPSI… OMG… hingga akhirnya saya cepat-cepat sadar kalo tujuan saya ini ialah SKRIPSI SIDANG dan WISUDA baru deh KERJA. setelah anak-anak mengambil raport saya segera mengundurkan diri dan kembali pada dunia kampus waktu itu tepatnya tanggal 26 Juni 2011, Ternyata imbasnya sekarang… saya menjadi keduluan start dengan teman-teman saya, sekarang saya baru ingin merevisi BAB 2 saya, namun teman-teman saya sudah BAB 3 dan membuat SKALA… Ya Allah berikan kekuatan dan semangat yang ekstra untuk dapat menyelesaikan skripsi ini, sungguh saya ingin LULUS dan BerWISUDA. Amin Qobulll Ya Allah.

6 komentar:

Didno : mengatakan...

ayo semangat...

yunitha, sang pujangga muda mengatakan...

iyya pa guru,, aku pasti semangat. terimakasih.. semangat juga ya pa'

Raden Mas Misno mengatakan...

hemm mas doakan slalu dek, namun harus tetap jaga kondisi kesehatan ya. Ok

yunitha, sang pujangga muda mengatakan...

iyya kk... pasti dunk.... terima kasih

Ridwan mengatakan...

DILARANG, Kuliah mengganggu kegiatan. catat dan ingat itu

Sukanitha mengatakan...

Iyyaaa ka Ridwan... ini juga aq udahhh mengundurkan diri hehehe