01 Desember, 2011

Januari Kelabu


Intan, Bunda, Desti, Nita


Bersabar atas sesuatu yang membuat hati ini terbebani. Ikhlas atas semua hal yang belum menyenangkan hati. Bersyukur atas semua hal indah yang telah terjalani. Alhamdulillah ^_^
Ini memang kesedihan namun saya tidak mau menjadikan ini sebuah kesedihan. Walaupun faktanya ini memang benar-benar akan menjadi kesedihan ketika saya harus melihat bunda sedih karna hal ini. Ya, Januari ini memang akan menjadi januari kelabu, bukan karna gagalnya planning saya namun lebih kepada harapan bunda untuk melihat anaknya sarjana di bulan januari, ooh bunda, maafkan aku, sungguh sekuat tenaga sudah aku lakukan untuk mewujudkan harapan bunda tapi apa daya, Allah belum mengabulkan.

Bunda ketahuilah, akupun sangat sedih namun apalah guna kesedihan jika hanya membuat aku berhenti berusaha. Bunda sekali lagi aku minta maaf.

Bunda, tak sanggup aku menatap wajahmu, menatap kesedihan yang ada padamu ketika aku harus mengadukan bahwa aku gagal mengabulkan harapanmu, bunda sungguh saat ini aku sangat ingin menjerit dan menyalahkan diriku, mengapa aku sebodoh ini, tak bisa memberimu kabar bahagia. Sekali lagi maafkan aku bund.

Bunda, ketahuilah, proses ini yang membuat aku masih bertahan dan bersemangat. Bunda tolong lihat proses ini, proses yang tidak mudah namun tidak boleh dipersulit.

Bunda, ketahuilah, sesungguhnya aku benar-benar sangat menyayangimu, apapun yang terjadi padaku, aku akan tetap semangat meraih semua ini, itu karna bunda, bunda yang tangguh yang menjadikan aku juga tangguh. Bunda, aku sangat yakin doamu selalu menyertaiku.

Bunda sekali lagi aku minta maaf jika januari nanti akan menjadi januari kelabu untukmu, dan menjadi januari yang sangat-sangat kelabu untukku.

Aku sangat menyayangimu bunda, dan aku akan sekuat tenaga meraih harapanmu untuk membahagiakanmu.

6 komentar:

Ridwan Ika Purwoko mengatakan...

semua ada hikmahnya. kunci sukses kedua menurut versi aye adalah bertanggung jawab pada diri sendiri. yuuuup. dan ada 3 respon ketika manusia mengalami hal buruk. 1. menyalahkan orang ain 2. menyalahkan diri sendiri 3. bertanggungjawab lakukan sesuatu. semoga sukses selalu dan saran saya adalah visualisasikan diri dalam mimpi jika lulus dan wisuda. hindari sedih hati, karena sesungguhnya semua itu indah pada waktunya

Sukanitha mengatakan...

Subhanallah kakak ridwan.... Like this bangedd....

ane hamudi mengatakan...

teruslah semangat, berfikir positif lebih baik ketimbang mengeluh dan menyesali sesuatu. Wujudkan mimpimu dengan sekuat hati, dan menangislah dikala sedih #anakcengeng# *peace*

Sukanitha mengatakan...

hmm.... ANAK CENGENG???? So what

bahtiar mengatakan...

pengen opak lan rujak cingur ...

Sukanitha mengatakan...

@om bahtiar: belii ajaa om.. banyak ko dijalan-jalan hehehe