21 Februari, 2012

KAMPUNG DONGENG


Postingan yang tertunda, akibat terpeliharanya sindrom males…. Jangan diikuti ya kawan,,

Ka Awam, Kampung Dongeng di Ciputat

Awal bulan Februari tepatnya tanggal 4, saya mengunjungi kampong dongeng yang letaknya berada di daerah ciputat, jelasnya di jalan musyawarah no. 99 kampung sawah. Senang sekali bisa berkunjung kesana, selain bisa bertemu dengan banyak anak, saya juga bisa bertemu dengan pendongeng-pendongeng Indonesia, serta mendengarkan dongeng-dongeng mereka yang membuat hati saya terkesima bukan main, siswanto banged deh…
 
Sebelumnya, pada tanggal 25 januari saya sempat mengobrol langsung dengan ka Awam, pendongeng Indonesia yang menjadi penggaggas utama didirikannya kampong dongeng di seluruh Indonesia. Wahhh, misi bliau mulia sekali yaitu ingin membuat 1000 kampung dongeng di seluruh Indonesia. Saya harus bisa Mendongeng,, Itulah kobaran pertama yang saya rasakan ketika saya melihat, mendengar dan merasakan dongeng ka Awam. Betapa beruntungnya anak-anak yang bisa mendengarkan dongeng dari orang tuanya, ternyata budaya mendongeng sudah kian pupus ya.

Ka Awam, Kampung Dongeng di Bekasi

Saya juga sempat menghadiri peresmian kampong dongeng di Bekasi, sungguh lagi-lagi saya sangat behagia bisa berkenalan dengan para pendongeng itu. Berguru ilmu dengan mereka, dan kegiatan lainnya. Padahal dulu ini hanya salah satu mimpi saya, bisa bertemu dengan para pendongeng. Benar kata Imam Syafi’I, benar apa yang telah dituliskan dalam Risalah Nur, bahwasanya Bumi, langit dan segala isinya akan membantukan mencari hal-hal yang kita butuhkan, kita inginkan,. Sebagai contoh, kalau kita mempunyai hobi bersepedah pasti kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang mempunyai hobi tersebut.

Bersama Artis Cilik BCR (Bidadari Ceria)

Semoga Kampung Dongeng dapat menjadi wadah anak-anak untuk belajar, berkreasi, bersosialisasi membentuk karakter anak islami. Amin, Pokoknya doa yang baik-baik untuk kampong dongeng aku aminin.

Aku bahagia bisa mendapatkan komunitas baru ini, semoga bermanfaat untukku dan untuk orang-orang disekitarku. Amin

Penampilan BCR (Bidari Ceria)

Tidak ada komentar: