08 Juni, 2011

Surat Cinta Untuk Sahabat Deblogger




Sungguh, untuk memulai tulisan ini sukanitha sangat deg-degan, bulukuduk mendadak berdiri tanpa sebab, jantung berdetak kencang, entah karena apa, yang pasti secara mendadak lagi-lagi sukanitha menjatuhkan air mata. Hufff (menarik nafas). 

Cahyooo….sukanitha harus dapat menyelesaikan tulisan ini (nyoba nyemangatin diri sendiri) hehehe.
 
Cerita masa lalu yang sudah terkubur namun harus sukanitha bongkar demi ikutan lomba #miladeBlogger2 hehehe…

Ilustrasi…..

berawal dari sebuah persahabatan antara dua orang yang berlainan jenis, berlainan otak dan berlainan kemampuan. Sebut saja si pintar dan si gaptek. Waktu itu, tepatnya disebuah kampus yang menyediakan layanan internet gratis. Kita berdua sama-sama duduk di depan laptop. Si pintar dengan laptopnya membuka situs http://deblogger.org (masih inget) dan si gaptek berkutat dengan tugas kampusnya yang belum kelar, sampai menghiraukan si pintar berbicara. Dengan memasang wajah masabodoh si gaptek mendengarkan si pintar bercerita tentang sebuah komunitas yang tempatnya berada di depok (tempat asal, tempat lahir, tempat tinggal, tempat main) kita berdua. Dengan sok-sok mendengarkan si pintar bercerita panjang lebar, si gaptek berceloteh “ga ngerti ah”. Singkat cerita, si pintar mengajak si gaptek untuk ikut kopdar, kalau tidak salah tempatnya di danau UI (masih inget banget, masih inget aja), dengan bujuk rayu si pintar, si gaptek tetep saja tidak mau ikut acara gitu-gituan dikarenakan rasa minder yang keterlaluan (nyadar). Akhirnya hari H pun tiba. Beberapa jam sebelum acara di mulai, si pintar masih menelfon si gaptek untuk terus membujuknya agar mau ikut kopdar, lagi-lagi si gaptek mengabaikannya. Panjang cerita, panjang banget sampai tidak bisa diceritakan disini, tiba-tiba si pintar dan si gaptek sudah tidak pernah berkomunikasi, bertemu atau bermain bersama. Si pintar pergi meninggalkan si gaptek tanpa sebab.

Dari sedikit cuplikan nonfiksi diatas ternyata itulah yang membuat sukanitha mengetahui tentang nama Deblogger. Sukanitha sangat berucap syukur kepada Allah, khususnya kepada sahabat sukanitha yaitu si pintar yang telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman semenjak si pintar meninggalkan sukanitha (Barakallahufik).

Berpetualang sendiri mengikuti acara miladeBlogger1, menjadi pengalaman perdana sukanitha untuk memberanikan diri mengikuti acara-acara begituan. Dengan bermodal basmalah dan nekad serta yakin bahwa semua akan baik-baik saja membuat sukanitha mendapatkan kebahagiaan yang tiada tara. Sukanitha banyak bertemu dengan sahabat-sahabat baru sekaligus bertemu dengan guru bahasa inggris sukanitha ketika tinggal di pesantren dulu (Tiga tahun yang lalu)…. Siapakah dia.. jreng…jreng Pa Dhodi yang sukanitha liat bliau adalah salah satu pendiri deblogger ini (seneng banged sambil lonpat-lopat) haloo bapak, seneng deh bisa ketemu bapak lagi dikomunitas ini, Allah bener-bener Maha Baik. Begitupun dengan sahabat-sahabat baru sukanitha yang sudah membantu sukanitha, mestipun tidak begitu dekat yang pasti sukanitha mau mengucapkan terimakasih banyak kepada Ka Aris, Mba Luvie Melati, Mba Eza, dan semua sahabat-sahabat deblogger yang sudah memberikan kebahagiaan dalam acara tersebut. Yang sampai pada akhirnya sukanitha bertemu dengan Mba Lili yang telah membantu sukanitha untuk mengikuti kopdar pada Firefox 4 Launch Party dan yang sampai sekarang menjadi Guru sukanitha dalam mengurangi penyakit Gaptek yang selama ini sukanitha alami (terimakasih banyak ya mba *sujud*). 

Kesan-kesan setelah bergabung di milis, portal, bahkan kopdar

Jujur sejujur-jujurnya, sukanitha adalah orang yang sangat pemalu, sampai-sampai sukanitha belum berani menampakan diri di milis atau portal. Oleh karena itu sukanitha menjadi anggota pasif yang tidak dikenal dan tidak diketahui batang hidungnya. Tetapi sukanitha selalu aktif memantau milis-milis anggota deblogger, ya bisa di bilang pemantau pasif. Yang pasti sukanitha suka cengar-cering atau mesem-mesem sendri kalau melihat milis-milisnya om brad, mba luvie, pa’dodi, ka’aris, mba lian, mba Irma, mba isti dkk yang sangat ramah apabila ada anggota baru memperkenalkan dirinya. Sukanitha ingin sekali memberanikan diri untuk berkenalan tetapi apa daya, nyali belum siap. Hehehehe…

Kesan bahagia waktu ikut kopdar di Firefox 4 Launch Party

Sungguh sangat bahagia bisa langsung bersalaman dengan teman-teman deblogger, bertemu opa Brad, bertemu opa Iman beserta istrinya, bertemu mas Hatta, bertemu semuanya yang ga bisa sukanitha sebutkan satu persatu namun tidak mengurangi rasa hormat sukanitha yang pasti lagi-lagi sukanitha mau mengucapkan terimakasih banyak kepada mba Lian, Mba Isti, Mba Irma dan Devalen yang sudah mau mengangkut sukanitha hingga samapi ketempat tersebut. Aktivitas berceloteh bareng, makan bareng, foto-foto bareng, sungguh sukanitha tidak bisa mengungkapkan kebahagiaan itu dengan kata-kata hanya sepenggal lagu dari Shela On Seven yang bisa sukanitha nyanyikan heheheh (sambil megang karoke dan mesem-mesem) “melihat tawamu, mendengar senandungmu terlihat jelas dimataku warna-warna indahmu………… kaulah anugrah yang pernah ku miliki”.

Kesan sedih waktu ikut kopdar di Firefox 4 Launch Party

Sukanitha bertemu dengan sahabat (si pintar), lama tidak berjumpa membuat sukanitha sangat senang dan bahagia namun apa yang terjadi, tidak ada kata, tidak ada gerak, tidak ada pembahasan, yang ada hanyalah seribu kekakuan dan seribu kebisuan. (ga mau diterusin, sedihh)

Pengalaman seru dan harapan deblogger kedepannya.

Semua pengalaman bersama deblogger itu membahagiakan menyenangkan, mengasyikan (mengulang masa lalu ketika miladeblogger1: mandiin domba dan cukur domba hahahaha). Harapan sukanitha untuk deblogger kedepannya, deblogger semakin jaya, semakin hebat, semakin dapat berbaur dengan warga depok pada umumnya dan dapat berbaur dengan sukanitha pada khususnya (hehhehe) serta dapat menjadi wadah untuk menggali potensi-potensi kota depok ke dunia yang semakin modern. (hehhehe pake ala Nurmahmudi ).

Terimakasih banyak Deblogger….

Semoga Surat Cinta Untuk Sahabat Deblogger ini dapat diterima dan bisa menjadi awal silaturahmi yang baik dari sukanitha yang sama sekali tidak dikenal, sukanitha berharap bisa menjadi sahabat Deblogger yang bisa sama-sama saling menasehati dalam kebenaran, sama-sama mengukir kebahagiaan dan sama-sama bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat. Amin

Tulisan ini di peruntukan untuk diikutsertakan dalam lomba #miladeblogger2.


4 komentar:

Aris mengatakan...

Poto gua manaaaaaaa......

sukanitha mengatakan...

hahahaha

ga nyangka, ko ini juara 3

Eka hary mengatakan...

tulisan nya juara 3 yaa??? selamat yaaa hehehe btw di atas ada foto gw tuh heeheheh

sukanitha mengatakan...

@Mas Eka: hehhehe makasih... Wahh ada fotonya mas eka ya... yang mana ya???? #celingak-celinguk #nantiakuterawangdeh