15 September, 2014

Dimana Letak Cinta 2

Dimana letak cinta? 

Apakah cinta terletak pada wajah-wajah yang cantik atau tampan ! 

Dimana letak cinta?

Apakah cinta terletk pada harta kekayaan yang melimpah !

Dimana letak cinta?

Apakah cinta terletak pada otak yang pintar !

Saya pernah iseng-iseng bertanya pada sahabat-sahabat saya yang notabennya menurut saya orang-orang yang tarbiyah.

1.     Kamu ingin punya cinta yang seperti apa? Saya pengen punya cinta (istri) yang pinter, kalau bisa yang dokter atau S2. Padahal dia sendiri maaf, kuliah aja ga lulus-lulus, mungkin sekarang sudah di DO

2.    Kamu ingin punya cinta yang seperti apa? Sayang pengen punya cinta (istri) yang langsing, putih, biar keturunannya cakep. Padahal dia sendiri aja maaf, gendut banged, brewokan lagi.

3.    Kamu ingin punya cinta yang seperti apa? Saya pengen punya cinta (istri) yang orang tuanya kaya, dan kalau bisa wanita yang sholihah, berpendidikan. Padahal ketika dia bicara seperti itu, maaf dia saja belum kerja, dari lulus SMA ga lanjutin kuliah, dan maaf, kerjanya tukang nembakin cewe. Tapi dia nyebutnya cinta karena Allah. hah

Dimana letak cinta, apakah semua ini adil. Disebut cinta apakah ini? Saya sendiri saja yang mendengarnya merasa MUAK. Apakah ini yang dinamakan cinta. Saya sih bakal jadi orang pertama yang ogah menerima cinta-cinta seperti ini. 

Please Allah, sampai kapan engkau akan menunjukkan cinta-cinta yang memuakan seperti ini. Dimana letak cinta yang sesungguhnya. Apa ini yang namanya Cinta?

Dimana letak cinta, jika mendengarnya pun saya muak, eneg, pengen muntah.

Adakah cinta yang menurut pandangan saya,
Cinta yang tanpa memikirkan untung-rugi, cinta yang sejatinya sama-sama hanya ingin memberi. Cinta yang berani berkorban. Cinta yang tujuannya bahagia.
Sampai kapan, kapan, kapan, dimana, dimana, dimana, saya dapat menemukan cinta seperti itu. 

CINTA, DIMANA LETAK CINTA.

Tidak ada komentar: