12 Oktober, 2011

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia


Sebelum memulai tulisan ini, saya akan memperkenalkan diri dulu… Haloo, Assalamu’alaikum Blogger-Blogger Nusantara, Bahagia deh bisa berkenalan dengan kalian semua, apalagi bisa menjadi keluarga besar di Blogger Nusanatara ini #salaman satu-satu, aku Sukanitha dari komunitas deBlogger alias dari Depok, semoga perkenalan ini bisa bermanfaat dunia-akhirat. Amin

Aduhh, sebenernya sukanitha ga PeDe banged kalo tulisan ini untuk dilombakan, karena sukanitha menulis diblogg, sama sekali tidak berniat untuk menjadi Blogpreneur namun karena ada sebuah kepuasan tersendiri, kepuasan batin yang tak ternilai harganya apabila dapat berbagi dengan teman-teman semua, apalagi kalau sampai dapat bermanfaat. Oleh karena itu, untuk mengawali tulisan ini diniatkan Bismillah aja ya… Bismillahirrohmanirrohim, “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang”. Bismillah… saya niatkan menulis ini untuk berbagi dengan teman-teman semua. Amin.

Sebelumunya kita SAMBUT dulu yuukk atas kehadiran Blogger Nusantara… Jreng..Jreng..Jreng… Prok..Prok..Prok.. (dengan suara petasan, terompet, dan kembang api dan tepok tangan yang meriah). Kita angkat kedua tangan kita untuk berdoa agar dengan adanya Blogger Nusantara ini kita bisa lebih Mengenal dan Mencintai Indonesia… yaa,, Kita Semua Cinta Indonesia hehehe. Hidup Indonesia!!!! Hidup Blogger Nusantara !!! (sambil ngangkat tangan).
Sambutannya udah, sekarang kita mulai ke isi nya ya, udah siap kan temen-temen, jangan lupa siapin cemilan dan kopi hangatnya ya biar ga BeTe hehehe….. oyya aku udah siapin keripik balado nii… sambil dimakan ya hahahha (imajinasi).

Seperti Apa Sich Dunia Blogging di Indonesia????

Kalau menurut temen2 gimana? Pasti pada punya opini yang berbeda-beda ya, pokoknya semua opini aku terima deh yang penting membawa pengaruh baik dan bermanfaat.

Kalau menurut aku, dunia blogging di Indonesia saat ini sangat pesat alias pesat banged boo, #sumpah, sepesat teknologi yang berkembang di Indonesia, bisa dilihat dari banyaknya, munculnya, datangnya, blogger-blogger atau komunitas blogger yang exis didunia maya atau nyata, setuju ga… hehehehe,, dulu waktu jaman nenek aku sekolah SD katanya Blogg itu belom ada, yaiyyyalah, computer aja masih jarang, makanya sampe sekarang nenek aku belom tau yang namanya blog hehehehe, (kata nenek).

Ngeblogging di Indonesia sudah seperti rutinitas atau kewajiban bagi para blogger-blogger yang selalu exis dan continue menuliskan bloggnya, isinya bermacam-macam, mulai dari kuliner, teknologi, informasi lowongan kerja, politik, produk-produk kecantikan sampai curahan hati (aq banged itu, curcol boo) dan masih banyak lagi. Dan itu tidak apa-apa alias wajar alias boleh alias monggo, selama tetap menjalankan kode etik ngeblogg.

Pokoknya aku dan temen-temen kecilku yang akan aku perkenalkan dengan dunia ngeblog akan ngasih jempol deh buat para blogger-blogger Indonesia yang mempunyai hoby ngeblogg atau blogging namun dengan tujuan untuk memberikan manfaat dan perubahan kearah yang lebih baik, pastinya dunk… Hidup Blogger Nusantara

Bagaimana Sich Menjadi Blogpreneur, dan Apa Sich Manfaatnya???

Hehehhee jujur-sejujur-jujurnya, saya juga tidak tahu bagaimana menjadi blogpreneur karena saya belum pernah mengalami itu #nangis dipojokan, tapi kita tidak boleh terbelenggu dengan ketidaktahuan oleh karena itu, yukkk mariiie kita Tanya-Tanya pada Tetangga hehehe….
Tapi entar dulu, sebelumnya kita jabarkan dulu, apa sich blogpreneur:
Dari semua sumber yang saya baca, blogpreneur adalah (pake kata-kata aku sendiri aja ya, yang penting tidak mengurangi maksud, amin), jadi menurut opiniku Blogpreneur adalah blogger yang bloggnya dapat menghasilkan uang baik dengan menampilkan usaha-usahanya atau dengan isi bloggnya yang banyak diminati atau bahasa kerennya bermanfaat buat orang banyak karena isinya berupa informasi terbaru yang aktul dan akurat hehehe (singkat aja ya, yg penting paham maksudnya)…. Wihhhh enak ya,, 

Kata salah satu temen saya yang blognya sudah masuk di lintas.me atau detik.com atau vivanews.com yang sudah pernah mendapatkan uang dari menulis dibloggnya, yang sekali ngepost pernah dapet 300-1.500 Ribu, (Wawwww Enak ya, dapet tambahan uang jajan), kata bliau caranya dengan mendaftarkan ke sitti, Kumpulblogger, idblognetwork.com dan lain-lain. (Referensi dari KangDidno di Bis saat Amprokan blogger, bliau bercerita panjang banged namun saya kurang bisa menuangkannya karena tiap saya mengingat itu saya ingin ketawa dan mesem-mesem oleh karena itu saya ajukan referensi linknya aja ya, semoga pahala bliau semakin bertambah..Amin,,(http://didno76.blogspot.com/2011/06/cara-mendapatkan-penghasilan-tambahan.html).

Lalu Manfaatnya Apa???

Wahhh ya pastinya dari blogpreneur pasti manfaatnya banyak banged, salah satunya bisa menghasilkan uang, so bisa menyelam sambil minum air alias selain kepuasan batin juga bisa memuaskan lahir OMG!!!! Enak Banged,, dan salah keduanya, bisa menjadi pengusaha didunia maya yang bisa sukses di dunia nyata!!! Sekali lagi Enak banged boo, dan salah ketiganya bisa memberikan manfaat buat orang-orang sekitar yang membutuhkan, semoga kita semua bisa menjadi blogpreneur yaa Aaamiiinnn (sambil basuh muka). Yang pasti jangan sampe lupa kode etik dan niat, niatnya jangan untuk ngejar setoran tapi ingin berbagi dengan Ilmu, Insya Allah kalo blog kita berkualitas, rezeki akan mengalir dengan sendirinya, Okee Bos…

Lalu Apa Sichh Blogger Nusantara? Apa Harapan dan Opininya?

Kalau melihat harapan di www.bloggernusantara.com Blogger Nusantara digagas sebagai panguyuban blogger yang bersifat lintas daerah dan lintas komunitas dengan cita-cita memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger Indonesia (Wahhh muliya banged yaa, Like this deh).

Kalo menurut saya dan harapan saya, Blogger Nusantara adalah blogger yang menjadi atap, alias naungan, alias penyatu, alias pengikat alias wadah, (kebanyakan aliasnya ya, maaf yaa) untuk setiap blogger-blogger dari semua daerah di Indonesia agar dapat bersatu padu, kompak, bekerjasama, gotong royong, menghasilkan dan mewujudkan karya-karya yang bermanfaat dan menghasilkan kemajuan perkembangan dari semua sumber daya yang ada di Indonesia baik untuk mempopulerkan sampai ke negri orang, memajukan potensi atau memperbaiki yang ada kearah yang lebih baik. Karena intinya satu yaitu Bhineka Tunggal Ika (Bersatu Kita Padu, Bercerai Kita Runtuh) dan karena kita Cinta Indonesia. Betul ga temen-temen… hehehe 

Opiniku atau pendapatku dengan muncullnya Blogger Nusantara ini adalah sangat baik dan bagus sekali, saya pribadi sangat antusias karena dengan adanya Blogger Nusantara ini kita menjadi mempunyai sarana serta wadah pengErat tali silaturrahim antara kita (blogger-blogger seIndonesia yang berasal dari berbagai pulau) untuk bisa membangun Indonesia kearah yang lebih baik. Dan bisa bersama-sama membangun potensi Indonesia dengan  baik, maju, berkualias, bermutu, bersahaja dan bermanfaat untuk semua masyarakat Indonesia.

Sekali lagi hidup Blogger Nusantara!!!! Tunjukan pada dunia kalo kita ada dan bermanfaat… Okeeeee…
Wassalam…


#Tulisan ini untuk diikutsertakan dalam lomba SEO Blogger Nusantara BlogpreneurIndonesia



31 komentar:

Intann Rizaa Uqasyah Ariana mengatakan...

Wahhhh teteh... diem..diem ikut lomba too... dede doain semoga menang nanti hadiahnya bagi-bagi ya teh.. Amin....

Lucu amat ceritanya teh...
wkwkwkwkkw...

Ya Allah Semoga Teteh Menang Samsung Galxi Mini hehehhe

Intann Rizaa Uqasyah Ariana mengatakan...

Intan maooo ikutann juga ahhhh...

kita bersaing secara sehat ya teh.. okeehhh

Intann Rizaa Uqasyah Ariana mengatakan...

Teh...

ajarin dunk bikinnya gimana, liatnya dimana,,

Sukanitha mengatakan...

hahhaha Amin... Ya Allah

Ngeliat aja... jadi malu #tutup muka

Sukanitha mengatakan...

Yaudahhh sono ikutan ajjaaa.... hahhahaa

Sukanitha mengatakan...

Ahhh... gua mahh cuma iseng doank de... ikutannya... yg laen ceritanya pada bagus-bagusssss buangeddd...

ayuanin mengatakan...

semangat kakakk! :D blognya rame euy..mesti belajar banyak sama dirimuh..

Didno : mengatakan...

bagus tulisannya...kalah menang ga masalah yang penting semangat untuk menjadi blogger nusantara yang bermanfaat bagi semua

Sukanitha mengatakan...

@Ayuanin: hahhahaha pasar x rame hehehe.... saling berbagi ilmu ya de,,, Terimakasih

Sukanitha mengatakan...

@Pa Guru: hahhaa Terimakasih pa, tapi kayanya bagusan yg bapak deh hehee... betul buangeddd pa... yang penting semangatnya yaaa....

pa, kan ada nama bapak disini hehehe izin link ya pa...

misno mengatakan...

rajin amat de. habis shalat tahajud langsung online ya? wkwkwkwk
btw keren juga sich artikelnya, ade emang pandai bikin cerita dech. terbitin komik aja yuk! hehehe

http://bangmisno.blogspot.com

Sukanitha mengatakan...

@ Bang Misno: hehhehee iyya ka betul.. loch ko' tau siii bikinnya abis sholat tahajjud, wahh gawaddd... kk bener2 dukun ya...

makasih k.. kk juga hebat ko ngerawat jambonnya hehhee...

misno mengatakan...

iya de sama", hemm gimana nich berarti itu postingan dah didaftarkan ke blogger nusantara? daftarin artikelnya link nya di mana? kk juga mo ikutan ah./ hehehe

Sukanitha mengatakan...

udahh ka insya Allah

di www.bloggernusantara.com

misno mengatakan...

wah semangat ya, hemm kk doakan moga menang dech. tp yang penting semangat untuk terus berkarya. seorang penulis besar berawal dari menulis hal yang ringan, namun seiring berjalan waktu terus diasah kemampuannya. yg pntg ada tekad.

Sukanitha mengatakan...

Amin ka

Sama2 ya ka

Wahhh betul buangeddd ka

Raden Mas Misno mengatakan...

yoi de, ibarat sinta-jojo mending seperti soimah, biarpun mereka tenar tetapi soimah memiliki ilmu lbh ketimbang sinjo. krna soimah mengawali karir dari dasar. seperti itulah penulis/blogger.

Sukanitha mengatakan...

hahahha kk bisa ajja

Sippp k

Raden Mas Misno mengatakan...

hahaha kk sip apanya de? sip kalo main tebakan? hahahaha
btw dah makan blm nich?

Sukanitha mengatakan...

Sipp dengan semua comment nya kk,,, main tebakan mah suit kalee

belum makan ka... lemparin dunk makananya hahaha

Raden Mas Misno mengatakan...

malem gini mah enaknya jaesu de (jahe susu), di angkringan ada tuh. mau mau mau???> hehehe

Sukanitha mengatakan...

haahaha betul ka

tapi klo disini namanya suje (susu jahe),, klo di kk harganya berapa?? klo di aq 3rb

Raden Mas Misno mengatakan...

kalo di sini sekitar 2rban atuh. ya bekasi dan ke arah barat emang 3rb.
pengen jahe ya de?

Sukanitha mengatakan...

ohhh... lebih murah yaaa

Ridwan mengatakan...

ada lombanya yaaa. wah semoga menang

Sukanitha mengatakan...

iyyaaa ka ada

Wahhhh Amin Ya Allah

#harapakecil.com

Raden Mas Misno mengatakan...

harapannya yang besar donk, biar menang! hehehe semangat untuk terus berkarya. ok! semoga skripsinya lekas beres, walau target november, tp kk usahakan semoga bulan 10 beres. semangat!!!!
salam buat bunda ma ayah.

Sukanitha mengatakan...

Amin. Terima Kasih banyak

Raden Mas Misno mengatakan...

sama" de, btw gimana nich hasil skripsinya? dah mendekati final khan?

Sukanitha mengatakan...

Masih setengah jalan ka... masihh panjang hohohohoo..

Wicco Steven mengatakan...

Menangkan Voucher Belanja IDR 250,000 dengan mengikuti Activorm’s Survey Days yang ada di website ACTIVORM.. Dengan mengikuti Activorm’s Survey Days, kalian juga berkesempatan untuk mengikuti Activorm’s Private Beta dimana akan ada lebih banyak lagi hadiah menanti kalian! Klik sekarang juga ACTIVORM, kesempatan terbatas untuk 1,000 orang pertama!