21 Januari, 2014

Surat to: Almarhum Ka Dani


Makam Almarhum Ka Dani

Asalamu’alaikum ka Dani, ka Dani bagaimana dengan kehidupan barunya, pasti menyenangkan ya, Nita yakin banged, orang baik seperti ka Dani pasti Allah kasih tempat yang paling nyaman disana.

Ka Dani, Nita pengen nyusul ka Dani, pengen banged tapi Nita masih takut soalnya Nita ga se-Sholeh dan se-Baik ka Dani, tapi Nita lebih takut kalau Nita terus-terusan hidup di dunia pasti akan tambah banyak dosa-dosa Nita.

Ka Dani, beneran deh Nita pengen nyusul ka Dani, Nita pengen tenang hidup di alam akhirat dengan bahagia dari pada Nita di dunia nangis mulu. Nangis dengan semua keadaan keluarga Nita yang ga ngenakin. Ga ada kasih sayang, semuanya sendiri-sendiri kaya orang asing.

Ka Dani, Nita mau tanya, kalau disana ada anak-anak ga? Di dunia Nita belum kesampaian untuk bisa mendongeng kaya ka Awam, Nita juga belum kesampaian membuat perpustakaan dongeng, baru teras baca kecil-kecilan, Nita masih pengen setelah di alam akhirat nanti Nita tetep bisa ketemu anak-anak dan belajar mendongeng yang seru kaya ka Awam dan mempunyai istana perpustakaan yang besar disana, tapi apa disana ada anak-anak yang membutuhkan kasih sayang Nita.

Ka Dani, ajarin Nita dunk agar bisa meninggal kaya kk, meninggal yang disayang oleh sekelilingnya. Ka Dani beruntung banged punya ibu yang sangat sayang sama ka Dani, Nita bisa ngerasain itu pas Nita ketemu dengan ibu ka Dani, terlihat banged ibu yang rela berkorban.

Ka Dani, kasih tau caranya dunk agar Nita bisa nyusul ka Dani minggu ini, dan bilang ke Allah, Nita minta maaf atas semua khilaf Nita di masa lalu, sebenernya Nita ga pengen jadi anak bandel, atau jadi anak yang lalai sm Allah. Nita pengen banged haval Al-Qur’an, Nita pengen banged hidup di lingkungan islami tapi gimana, Nita Cuma bisa begini aja, ngandelin semua yang Nita dapet ya begini, Nita cuma bisa begini, semuanya semampu Nita, Nita pengen banged bisa tahajjud setiap malam tapi gimana kemampuan Nita untuk bangun cuma bisa begini. Ka Dani, ajak Nita nyusul ke alam ka Dani yang baru dunk tapi dengan syarat bilang ke Allah dulu kalau Nita minta maaf dengan semua perintah Allah yang belum Nita ikutin.

Ka Dani, Nita bener-bener pengen nyusul ka Dani, sebenernya ini udah lama banged mimpi Nita untuk ingin meninggal. Tapi Allah masih ngasih Nita umur, padahal sudah 2 tahun lalu Nita pengen meninggal. Ka Dani bujuk Allah dunk untuk panggil Nita, dari pada Nita di dunia harus terus berbuat dosa, ini bikin Nita tambah ga nyaman hidup.

Ayaolah ka Dani, tanyakan ke Allah, boleh ga Nita nyusul, Nita pengen banged hidup Nita ini bermanfaat, jadi orang baik, fokus sama akhirat. Tapi di dunia terlalu banyak distruk nya, di dunia terlalu banyak setannya, Nita khawatir ga kuat dengan setan-setan ini.

Ka Dani, salamin ke Allah ya, salamin ke UJ juga bilangin ke UJ Nita minta di doain agar jadi hamba Allah yang sholehah, dan kalau memang permintaan Nita belum di kabulkan untuk bisa meninggal minggu ini, Nita mohon agar Nita bisa hidup bermanfaat untuk orang lain, kuat, dan rajin ibadah serta disayang Allah. 

Memory 2012, Andini, Ka Dani, Nita, Mak Long, Maya

1 komentar:

Yaya Suryana mengatakan...

Kita doakan aja semoga kak dani tenang di alam sana ya.. semoga ini jadi sebuah pelajaran dan peristiwa berharga buat kehidupan kita.. Amin