04 Februari, 2014

Akibat Pilikasi Menahun

Sebelumnya, apa anda pernah merasakan menjadi seorang kakak sejak diusia dini? Umur 3 tahun atau 4 tahun sudah mempunyai 2 adik, itu saya banged. Saya ingat sekali umur 3 tahun sudah mempunyai 2 adik kecil yang karena sebab itu saya menjadi seperti kehilangan orang tua.

Ternyata dari kecil saya sudah sering menangis dipojokan, entah dipojok kasur atau dipojok ruangan. Miris.

Saya mulai mengingat-ngingat masa kecil saya yang cukup tidak mengenakan, saya sering dianggap cengeng sebagai kakak, saya sering dianggap tidak hebat sebagai kakak, saya sering dijadikan tempat yang paling bersalah sebagai kakak, saya juga sering di bullying secara verbal oleh orang tua saya khususnya ibu saya seperti kata-kata oon, cengeng, letoy, lemot, dan lain-lain yang menjadikan masa perkembangan saya ketika kecil menjadi terhambat seperti saya menjadi benar-benar anak yang oon dikelas sewaktu SD. Setiap tahunnya selalu hampir diambang antara naik kelas atau tidak, atau seperti saya menjadi anak yang tidak percaya diri baik dalam hal pertemanan maupun pelajaran, sampai-sampai untuk soal izin kekamar mandi pun saya takut. 

Alhamdulillah semenjak masuk SMP saya mulai berdamai dengan kata-kata negatif itu dan menjadikan semua kata-kata itu menjadi motivasi untuk saya maju, terbukti akhirnya saya bisa meraih juara 1-3 dibangku SMP.

Dari pengalaman masa kecil saya itu saya tumbuh menjadi gadis pencinta anak, pemerhati anak, penyayang anak. Entah mengapa saya menjadi sangat terketuk hati jika melihat ada anak menangis atau ada anak yang sedang dimarahin ibunya, atau ketika ada anak yang sendirian bermain. Rasanya saya ingin memeluk mereka, membelikan mereka es krim agar mereka bisa tersenyum.

Dari pengalaman masa kecil saya itu, saya juga tidak mau seperti itu ke anak saya, saya harus memberikan kasih sayang 100% pada semuanya, agar anak-anak saya tumbuh menjadi anak yang cerdas, percaya diri, mandiri dan bertakwa. Aamiin.

#Doa untuk kedua orang tua tak henti selalu saya bacakan selepas saya sholat wajib atau sunnah, semoga Allah memberikan kebahagiaan dunia-akhirat khususnya ibu saya, walaupun terkadang dada saya suka sesak jika ingatan masa lalu itu tiba-tiba muncul.

Tidak ada komentar: