06 Agustus, 2015

DIALOG MISTERIUS

Apakah kalian pernah berbicara sendiri dengan diri kalian. Atau berbicara dengan sosok yang kalian hadirkan sendiri dari imajinasi kalian. Ya, saya pernah-sering-selalu. Saya sering melakukan itu. Seolah-olah menjalin komunikasi dengan sosok yang kita hadirkan dari imajinasi saya. Saya ingat waktu saya SD, saya sering menghadirkan sosok SUPERMAN, saya sering seolah-olah berbicara dengannya lewat buku deary saya, begitu juga ketika SMP-SMA, saya suka menulis dan bercerita dengan sosok PANGERAN, dimana saya suka menceritakan cita-cita saya, harapan-harapan saya, mimpi-mimpi saya, kejadian-kejadian yang saya alami baik senang maupun sedih. Lucu ya, aneh. Inilah saya. Hihihi.


Seiring berjalannya waktu, sosok sosok yang sering saya hadirkan dalam buku deary saya silih berganti. Ketika saya kuliah sampai sekarang, saya sering menghadirkan atau bercerita dalam buku deary saya dengan sosok JODOHKU dan NAJMA JASMINE. Siapakah mereka? Kalau ada yang kepo siapa mereka, saya juga tidak tahu karena mereka belum ada di dunia nyata saya, mereka hanya sosok hayalan yang sering saya libatkan dalam setiap cerita saya, tujuannya si biar buku deary saya tokoh utamanya bukan Cuma saya tapi juga ada tokoh-tokoh lain. Hehehee. Aneh ya, inilah saya.


Sosok JODOHKU itu ialah saya ibaratkan sebagai sosok orang di masa depan saya, dimana saya sering menceritakan tentang kisah-kisah hidup saya lewat surat-surat “Surat Kecil Untuk Jodohku” yang sampai sekarang sudah sampai edisi surat yang ke 8. Hehehe. 


Sosok NAJMA JASMINE saya ibaratkan sebagai sosok calon nama anak saya kelak, saya ingin walaupun JODOHKU atau NAJMA JASMINE belum ada di dunia nyata saya, namun mereka ada dalam doa-doa saya. Doa panjang hidup saya. Doa yang selalu menjadi cita-cita saya. Kelak mereka akan tahu betapa berharganya mereka dalam hidup saya, hingga walaupun mereka belum ada, nama mereka sudah saya masukan dalam daftar urutan doa penting dalam hidup saya.


JODOHKU, NAJMA JASMINE. I LOVE YOU BECAUSE ALLAH.


Sepenggal contoh dialog yang sering saya lakukan dengan NAJMA JASMINE:


“Najma, doain ummi ya, agar ummi bisa kuat menghadapi ujian yang Allah berikan, agar ummi bisa terus menjalani prinsip ummi untuk tidak pacaran. Doain ummi ya Najma, agar ummi bisa ketemu dengan calon abinya Najma, ummi sekuat tenaga akan berdoa sama Allah, agar kita dipertemukan dengan abi yang baik, yang sayang sama kita, yang cinta dengan Allah, yang akan bawa kita ke syurga. Aamiin”


“Najma, ummi selalu berdoa, semoga Najma kelak menjadi mujahidah sholihah yang haval Al-Qur’an. Aamiin. Sekarang ini, ummi sedang berusaha untuk dapat belajar Al-Qur’an dan membiasakan membaca Al-Qur’an satu hari satu juz dan berusaha menambah hafalan-hafalan Al-Qur’an ummi walaupun sibuk. Doain ummi ya Najma, ummi sedang memperbaiki diri ummi, agar Najma kelak bisa menjadi penghafal Al-Qur’an yang bantuin ummi untuk saling menjaga hafalan kita.”


SEKIAN CERITA DARI SAYA TENTANG DIALOG MISTERIUS, hehehee. ADA YANG PUNYA PENGALAMAN LAIN. 


Yunita Jasmine

Tidak ada komentar: