06 Januari, 2012

JAGO NULIS NONFIKSI DALAM 10 JAM


Assalamu’alaikum wr.wb.

            Saya melihat informasi ini dimilis deblogger, bahagia sekali rasanya ketika saya membaca ada tulisan beasiswa menulis non fiksi gratis untuk 10 orang. Saya bersemangat sekali untuk mencoba langsung membuat tulisan ini, dengan harapan semoga saya diberi kesempatan ikut. Saya tertarik ingin ikut workshop ini, karena saya sangat suka menulis dan sangat membutuhkan ilmu ini. Ilmu yang saya harap bisa langsung saya aplikasikan dalam tulisan nonfiksi cerita hidup saya, seperti ketika saya bisa menjalani hidup dipesantren dengan bahagia ditengah berbagai peraturan yang menakutkan, atau ketika saya harus berjuang melawan cinta demi cita-cita, atau ketika pacaran sudah menjadi kebudayaan remaja namun tidak untuk saya, atau ketika mimpi-mimpi besar harus dibela habis-habisan, dan sebagainya yang bisa bermanfaat untuk perkembangan moral remaja agar dapat tumbuh menjadi generasi yang berprinsip islami, jujur, cerdas dan berahlak baik. Serta berbagai cerita yang bisa saya tuliskan untuk menularkan semangat-semangat juang kepada para remaja Indonesia yang sedang dicekoki oleh budaya-budaya asing yang merusak moral, otak, dan hati. 

Saya ingin sekali dapat berbagi ilmu, pengalaman dan energi-energi positif ini untuk remaja pada khususnya dan untuk seluruh anak Indonesia pada umumnya, karena kondisi remaja yang rentan akan kelabilan ini, yang membuat saya ingin memberikan sesuatu kepada mereka agar mereka bisa tumbuh sesuai dengan usia perkembangannya ditengah-tengah fenomena remaja Indonesia yang miris akan hal negatif walau masih banyak juga yang mempunyai prestasi-prestasi cemerlang. Itulah tujuan saya ingin ikut workshop menulis ini. 

Saya ingin berbagi namun saya mempunyai sifat yang introfet, seperti lebih senang diam ketimbang berbicara, membuat saya sepertinya lebih cocok berbagi lewat karya tertulis. Semoga dengan adanya wadah ini, saya bisa mengembangkan teknik menulis saya agar bisa menghasilkan karya-karya yang bermutu dan bermanfaat untuk menciptakan generasi yang berkualitas yang ceritanya bisa sampai masuk ke relung hati para remaja. Amin. 

Hidup Anak Indonesia, kualitas Negara Indonesia kedepannya ada ditangan mereka kelak. 

#ditunjukan untuk mengikuti lomba workshop "JAGO NULIS DALAM 10 JAM"

2 komentar:

impiansuper mengatakan...

Walaaah sukses ya mba nitha... Terus SEMANGKA (Semangat krn Allah). he
Pikiran Adalah Sebab, dan kejadian adalah akibatnya. utk mendpat hasil buah yg baik, Tanamin & rawat terus benih2 positif di ladang pikiran kita yeeh...

Sukanitha mengatakan...

heheee....

So pastii bang....

Ayoo.. kita harus semangat ^_^