14 Oktober, 2012

Minggu Pagi yang Indah di Kampung Dongeng


Terkadang kita sebagai orang dewasa memang patut mencontoh anak-anak. Anak-anak mempunyai semangat yang tinggi dalam melakukan hal-hal yang mereka inginkan, anak-anak mempunyai keceriaan yang terbilang sering, anak-anak juga punya kebiasaan ontime yang teramat rajin. Salut deh buat anak-anak.

Pagiii ini teras rumah saya ramai sekali di kunjungi oleh anak-anak, memang biasa ramai tapi tak seramai minggu ini. Dari seminggu yang lalu saya sudah mengabarkan pada anak-anak di rumah saya, barang siapa yang mau ikut jalan-jalan ke kampung dongeng harap kumpul jam 9 pagi, ga perlu bawa uang banyak yang penting bawa makanan dan minuman. OMG apa yang terjadi, saking semangatnya anak-anak sudah pada berdatangan dari jam 7.

Akhirnya, dari pada anak-anak itu bete nungguin saya yang pada saat itu saya belum mandi, belum nyetrika baju, belum nyiapin sarapan buat ayah, akhirnya saya alihkan saja anak-anak untuk masuk kekamar saya, kebetulan di kamar ada bahan-bahan flanel dan kertas-kerta karton berwarna, saya sii berharap anak-anak dapat menjadikan itu sebagai sesuatu yang kreatif, tanpa di sangka beberapa brose berbentuk bunga-bungan jadi dengan cantiknya, sumpah mereka itu cerdas-cerdas banged dan hebatt.. ^_^

Jam 8.30 kita berangkan ke kampung dongeng, alhamdulillah tidak terlalu jauh jaraknya, kita berangkat jalan kaki sambil disuguhi oleh cerita-cerita mereka yang ngegemesiinn... ga kerasa sudah sampai, dan mereka terlihat sangat bergembira mendengarkan dongeng-dongeng dan games-games dari kakak-kakak pendongeng dan relawan.

Semoga saja, dengan adanya kampung dongeng ini kita bisa membentuk karakter anak lewat mendongeng, aamiin, Marii Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Anak Memberikan Stimulus Positif untuk Otak kita.

Para Relawan Kampung Dongeng, dari kiri ka Igit, Mba pita, ka Azhar, saya (Yunita Jasmine), Mas Pekik dan Mba Galuh

Ucapan terimakasih yang teramat sangat kepada

Ka Pita sebagai Pendongeng

Ka Galuh sebagai sang empu yang sangat perduli terhadap anak

Ka Pekik, ka Azhar, ka Igit sebagai relawan yang juga sangat perduli pada anak-anak. 

Semoga kebaikan kalian di jadikan pahala yang berlipat ganda dan di berikan keluasan dalam mencari rezeki yang halal dan barokah. aamiin

Hidup Kampung Dongeng Indonesia


2 komentar:

Juned Syafruddin mengatakan...

semoga anak menjadi lebih pintar dan cerdas dari dongengan yang mendidik
http://dilangkahkakiku.blogspot.com/ (blog motivasi dan tips cari uang)

Sukanitha mengatakan...

aamiin aamiin ya Robbal'alamin