11 Mei, 2008

Harus nyantren!!!!!!!Enjoy aja Lagi

PENBUKAAN

Novel ini aku tulis untuk memberi tahu kepada remaja-remaja muslim di Indonesia, kalau kehidupan di pesantren itu menyenangkan ga nakutin kaya yang kalian kira. Mestipun banyak banget cobaanya tapi asik loh……. Buktinya aku betah tinggal di pesantren mesti harus pisah ma ortu dan semua orang yang aku cintai tapi itu ga bikin kita nyesel karena tujuannya kan untuk belajar dan memperjuangkan islam. Oh iya sampe lupa namaku Yunita tapi orang2 manggil aku Nita.

Pertama- tama Nita mo ngucapin makasih buat semua yang udah dukung nita untuk membuat novel ini mestipun ni novel super cere banget soalnya aku masih kurang banget seh ilmunya.

sukanitha_holic14@yahoo.com

sukanitha_holic14@blogspot.com

HARUS NYANTREN!!!!! ENJOY AJA LAGI

Bengong sore2 sambil mikir kudu nerusian esema kemana ya, sudah lebih dari sepuluh esema di ubek-ubek untuk dapet sekolah yang bermutu dan keren belum dapet juga. Aku Amel, siswa kelas tiga esempe yang dikit lagi akan naik kelas. Amel bingung nih nyari sekolah yang bias dapetin ilmu dunia dan akhirat, dimana ya? Tiba-tiba terlintas dari otak kecilku yang emang bener2 kecil? “oh iya, Pesantren”. Aku langsung lari ke ayah untuk nyariin pesantren. Soalnya hari gini belum juga dapet sekolah. Weleh-weleh setres aku. Amel nyari sekolah kaya gitu karma Amel ngeliat kehidupan remaja putra-putrikita yangemang dah bebas banget. Ma’lum anak esempe. Hamper setiap pulanh sekolah Amel ngeliat cowok2 pada nongkrong dan tauran segala ngerokok lagi mending sekolahnya bener, cabut mulu. Belum lagi ceweknya yang bajunya pada jangkis, yang bedaknya pada menor. Dan yang pada pacaran kelewat batas gitu. Ciuman dijalan sudah biasa dang a malu lagi. Makanya Amel pengen banget nyantren.

Pagi2 habis nyarap gemblong dan susu sapi liar Amel langsungmuter-muter ma ayahpake bebeknya nyari pesantren. Bebeknya berenti di depan sekolah yang kebetulan murid2nya lagi pada pulang sekolah. Helem ditaro dan langsung masuk ruang TU. Amel negeliatin semua ruangan dan santri di asrama pun nyambut Amel dengan senyuman yang ramah.seneng deh, terus ayah nanya, gimana Mel mau. Aku sempet mikir dulu, beberapa saat kemudian kedua bibirku menjawab Iyahhhhhhhhh mauuuuuuuuuuu, dengan senyum kegirangan. Ayah seneng banget ada salah satu anaknya yang mau masuk pesantren, padahal kata ayah, remaja seumuran aku ini lagi puber-pubernya, lagi pengentau dunia luar, lagi pengen nyari jati dirinya.

2 MINGGU KEMUDIAN

Libur panjang sudah berlalu, hasil ujian sudah di bagiin, perpisahan ma temen2 dah selesai. Sekarang saatnya memasuki kehidupan baru yaitu kehidupan pesantren. Amel sedih banget harus pisah ma ortu dan ade2 yang sangat Amel saying, dengan mata berkaca2 danhidung meler2, Amel mulai pamitan ma keluarga. Sedih banget ninggalin mereka. Kami semua nangis2, suasana mulai ngeharuin ketika ayah bawain koper yang gede banget ke bebeknya. Nyampe di pesantren sedih campur seneng. Amel dapet kamar yang anak kamarnya ada enam orang tapi yang datang baru empat: aku, sare, nove dan imehe. Kita saling berkenalan dan ketawa-ketiwi di kasur yang empuk.

Waktu mulai berjalan, masalah dan cobaan juga banyak yang datang. Amel ngerti ko keadaan ga mungkin mulus begitu aja, tapi pasti banyak banget rintangannya. Subuh2 sumpah ngantuk banget, jam tiga sudah dibel untuk mandi, belnya kenceng banget laksana geledek membelah angkasa! Jderr…jder……..jder……….

Mendi kaya pake es batu, cool man. Jam empat harus sudah nyampe masjid untuk dzikir, emang sih ini ga biasa banget buat Ameltapi di bikin enjoy aja lagi. Hari berikutnya ngelakuin ini jadi asik dan menyenangkan banget. Siang nya sekolah, aneh bin ajaib, cowk ma cewek ga boleh liat2tan otomatis di kelas pake hijab, beda banget sama kelas di esempe dulu. Sorenya jadwal padat banget. Kudu ngaji kitab gitu dehhhhhhhhhh. Malem masih ngaji juga. Waktu untuk istirahat jam sepuluh. Mulai dari jam segitu waktunya di kamar tuk pdkt ma temen2, cerita asal-usul kita dan tuker-tukeran makanan. Seru kan makanya masuk pesantren aja deh.

Tidak ada komentar: